KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al Idrus bersama Danrem 101/Antasari menjajal alam pegunungan hutan meranti dengan menunggangi motor trail. Kamis (4/4).

Adventure trail ini sekaligus mempromosikan wisata hutan meranti, yang terletak di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Sesuai dengan visi misi bupati kotabaru H Sayed Jafar, yakni berfokus pada pengembangan agrobisnis dan pariwisata, maka ini tentunya akan terus dipromosikan.

Bupati Kotabaru mengatakan, kegiatan hari ini, dimulai dari depan kantor Bupati menuju beberapa gunung yang dilewati dan tantangannya cukup membuat keringat bercucuran.

“Perjalanan dengan medan yang sangat licin. Alhamdulillah kami bersama rombongan Danrem Antasari/101 bisa sampai ke puncak gunung Meranti,” ungkapnya.

Sementara itu Danrem /101 Antasari Banjarmasin, Kolonel Inf. M. Syech Ismed mengaku sangat senang diajak berkeliling Kotabaru dan menikmati wisata yang ada.

Ia mengajak kepada masyarakat kotabaru untuk bersama sama menjaga, dan membuat nyaman dan aman wisata yang ada bersama dengan bupati kotabaru.

“Hutan meranti menjadi tempat tujuan saijaan adventure trail bupati Kotabaru kali ini, karena sekarang memiliki fasilitas yang cukup mendukung, selain hutan merantinya yang masih sejuk, juga ada pendopo, anjungan tempat titik selfie dengan latar belakang laut, serta pesona pengunungan juga terlihat dari lokasi tersebut,” katanya.

Kegiatan ini bupati Kotabaru juga menyerahkan SJA TBK ( Sijaan Adventure Trail bupati Kotabaru) kepada Danrem /101 Antasari Banjarmasin. (metro7/syn).