KOTABARU, metro7.co.id – DPRD mengundang Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan pihak perusahaan di Kotabaru membahas kesiapan Kabupaten Kotabaru menuju Pekan Olahraga Provinsi (porprov) di HSS pada 2022 mendatang.

Rapat yang diwadahi Komisi 3 DPRD Kotabaru membahas sejumlah poin penting. Mulai dari kesiapan Pemkab Kotabaru mengirim atlet hingga minimnya dana dimiliki pemkab, yang berujung pada sumbangsih perusahaan perusahaan.

Pembahasan yang cukup lebar dan menyita waktu, ini juga mendapat masukan dari para penggiat olahraga di Kotabaru.

Ketua Komisi III, Suji Hendra mengatakan, rapat koordinasi ini sejatinya memang membahas kesiapan kontingen Kotabaru hingga suksesnya nanti berlaga di HSS.

Dari hasil pembahasan, Sudji dapat menarik kesimpulan bahwa pihak perusahaan swasta maupun BUMN ada signal positif memberikan sumbangsihnya.

“Manajemen perusahaan telah bersedia sumbangsih dalam kegiatan olahraga di Kotabaru,” ucap Sudji.

Namun bentuk kongkretnya, Sudji belum tahu pasti. “Mengenai bentuk bantuan yang diberikan belum tahu, nanti kita adakan rapat lanjutan,” kata dia

Kepala Disparpora Khairian Ansyari berkata dalam pertemuan kali ini terkait implementasi peraturan daerah (Perda) nomor 27 tahun 2014 tentang penyelenggaraan keolahragaan dan dalam rangka menghadapi Porprov tahun 2022.

“Dalam perda ada yang berbunyi begini, penyelenggaraan keolahragaan bukan saja pemerintah tetapi juga dilakukan oleh badan usaha dan bersifat wajib,” ujar Khairian

Ia mengatakan pihaknya dalam pembahasan ini menawarkan konsep istilah bapak angkat kepada perusahaan untuk cabor cabor. Ia berharap usai pertemuan ini pihak perusahaan mendiskusikan cabor apa yang mereka tentukan.

“Tapi bantuan yang diberikan belum jelas, kongkritnya kaya apa. Ini akan dilakukan rapat kerja lanjutan,” pungkas Khairian. ***