KOTABARU, metro7.co.id – Sarasehan menyatukan visi menuju Porprov ke -11 di Kandangan, HSS, di fasilitasi Disparpora, Kotabaru, berlangsung di ruang Operation Room, Kamis (1/01/2021).

Rudy Suryana salah satu penggagas forum menyebut stake holder perlu menyatukan visi guna hasil yang memuaskan pada Porprov nanti.

“Tidak terasa tinggal satu tahun setengah menuju Porprov -11. Sehingga saya melihat semua stake holder olahraga yang ada di Kotabaru perlu menyatukan visi, bagaimana nanti Kotabaru nanti berhasil,” kata Rudy Suryana, kepada wartawan.

Saat ini Rudy menyadari ada banyak hal yang perlu dari semua stake holder yanga ada ini untuk mereka saling bertemu.

Ia melihat bahwa ini sebuah forum yang bisa mempertemukan semua stake holder yang ada.
Ia berharap sarasehan akan bisa membuka hal hal yang dimiliki kawan-kawan cabor yang jadi permasalahan belum terpecahkan.

“Ternyata luar biasa responnya. Saya tidak menyangka animo kawan cabor setinggi ini. Ini menunjukkan mereka peduli olaharaga Kotabaru,” ujar dia

Starting poin hari ini, lanjut dia bagus sekali dengan adanya sarasehan ini. Ia juga berterima masih dengan Disparpora Kotabaru.

“Intinya semua stake holder ini bertemu dan bersama- sama mengidentifikasi permasalahan dan sama-sama mencarikan solusinya,” katanya.

Kepala Disparpora Kotabaru Khairian Ansyari berkata hasil dari sarasehan ini berujung pada membawa komitmen bersama ke pimpinan daerah serta pihak legislatif.

Ia menambahkan Disparpora dalam hal ini, menuju Porprov, HSS tahun 2022, untuk tahun ini sudah menghibahkan ke KONI dalam rangka pembinaan atlet.

“Disparpora sedang berproses menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan untuk keperluan training center (TC),” kata Khairian.

Pihaknya juga sudah mengusulkan berbagai hal penunjang pelaksanaan bagi kontingen Kotabaru. ” Mudahan tidak ada yang tertinggal,” tukasnya. ***