KOTABARU, metro7.co.id – Ketua DPRD Kotabaru mengaku pernah menyampaikan kepada pihak pemerintah kalau ada kontraktor lokal yang lebih baik kenapa tidak dipergunakan dalam pembangunan di Kotabaru.

Dalam hal proses lelang, Syairi Mukhlis juga mengharapkan kontraktor lokal juga dapat bersaing dengan kontraktor dari luar.

“Tentu yang bersaing terkait peralatan, semualah yang dimiliki. Dan segi penawaran juga akan nanti berpengaruh,” kata dia.

Menurut Syairi, proses lelang hari ini secara online dan terbuka untuk umum. Seluruh orang bisa mengakses. Pihak legislatif sangat mendukung lelang dimenangkan oleh putra daerah

“Kami juga sangat mendukung jika lelang bisa dimenangkan oleh putra daerah barang tentu dampaknya juga baik bagi pertumbuhan ekonomi di daerah,” ujarnya.

Namun, jika ada anggapan pekerjaan hanya dikuasai orang dekat pemerintah ia tidak melihat itu.

“Saya rasa tidak juga, karena hari ini lelang terbuka, bagi siapa saja bisa mengikuti lelang tinggal nanti proses di sana ada secara tekhnis, verifikasi evaluasi kelengkapan, baik itu dokumen dan kelengkapan lainnya,” kata dia. ***