KOTABARU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru terus menggenjot sarana dan prasaran penunjang pariwisata Kotabaru demi terwujudnya visi misi bupati di bidang pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairian Anshari menegaskan dua tahun kedepan masih fokus berkutat pada pengembangan objek wisata Siring Laut, Pntai Gedambaan dan Hutan Meranti

“Tahun 2019 ini kita akan melanjutkan perluasan Siring Laut dan dengan dana 13 milyar dan dalam waktu dekat ini sudah mulai proses pengerjaan,” katanya

Kemudian lanjutnya, untuk tahun ini juga akan ada penambahan Cottage di Pantai Gedambaan dan di tahun 2020 akan ada pembangunan dermaga di Pantai Gedambaan yang akan menghubungkan wisatawan dari dan menuju pulau-pulau kecil yang ada disekitar.

Mantan Camat Pulau Laut Tengah ini, berharap Kotabaru menjadi kota wisata unggulan tidak hanya dikunjungi wisatan domestik namun juga mancanegara, dan dengan pesatnya pembangunan akan menarik investor untuk datang berivestasi ke Kotabaru.

Sejauh ini kata Khairian terjadi peningkatan pengunjung wisatawan seiring dengan gencarnya pembenahan dan promosi.

“Di 2017 ketika kita lakukan pembenahan yang sebelumnya pengunjung hanya puluhan ribu meningkat sebanyak 193 ribu dan tahun 2018 fokus pada pembenahan sarana dan prasarana dan gencarnya promosi kita bisa datangkan lebih dari 400 ribu wisatawan. Target kita 2021 sebanyak 1 juta wisatawan,” tukasnya. (metro7/syn).