KOTABARU – Pasca meninjau lokasi kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, yang terjadi Sabtu malam, Bupati Sayed Jafar berencana memindahkan lokasi pasar dari tempat semula.

“Saya berangkat kemarin tiba dilokasi sekitar pukul 07.00 Wita. Saya melihat langsung sekaligus menata tempat – tempat untuk digunakan dapur umum,” ujar Sayed kepada wartawan, di Kotabaru, Senin (25/11).

Setelah melihat lokasi pasar yang terbakar, Bupati juga berencana memindahkan ke lokasi yang baru.

“Untuk pasar kita akan relokasi, tidak lagi ditempat semula, jadi tidak kumuh. Nanti kita akan bangun semacam taman lah. Jadi saya akan kembali meninjau kesana untuk menata agar tidak lagi dibangun sama semula, berikan ruang supaya nyaman nantinya,” bebernya.

Sementara untuk bantuan korban, Bupati mengatakan sudah berdatangan dari pemda, warga, beberapa pihak perusahaan dan instansi terkait juga sudah diturunkan untuk membantu di lokasi.

“Kita sudah siapkan juga tenda untuk korban dan posko buat penerimaan bantuan. Jadi bantuan nanti bisa terkoordinir, jangan sampai yang tidak terdampak musibah yang dapat bantuan,” tukasnya.

Pihak DPRD Kotabaru pun sudah turun langsung meninjau dan menyalurkan bantuan untuk meringan beban warga terdampak.

“Beberapa anggota kita kemarin juga sudah meluncur kesana. Kami juga terus memberikan support berupa bantuan, hari ini kami di legislatif kembali menggalang bantuan,” ujar Ketua DPRD Syairi Mukhlis.

Syairi berharap dengan adanya musibah ini warga yang terdampak bisa cepat bangkit.

“Kita berusaha membangkitkan lagi semangat warga untuk bangkit sehingga geliat perekonomian akan kembali pulih,” tandas mantan Kades Bungkukan ini. (metro7/syn).