KOTABARU, metro7.co.id – Plh Bupati Kotabaru, Said Akhmad melepas Kafilah kabupaten Kotabaru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Nasional ke-33 tingkat Provinsi, Kalsel, di Tanah Bumbu. Mereka dilepas di halaman Kantor Bupati, Jum’at (2/4/2021)

Plh Bupati berucap Pemkab Kotabaru senantiasa mendoakan dan mendukung seluruh kontingen agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi serta membawa nama harum daerah yang sama-sama dicintai.

Kontingen ini, kata dia merupakan garda terdepan dalam mengkampanyekan isi dan pedoman Al-Qur’an dalam perilaku kehidupan kita sehari-hari.

“Junjung sportifitas, jaga persatuan dan kesatuan, serta menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa berdoa agar dapat meraih prestasi yang lebih baik,” ucapnya

Terpisah, Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ), H Jukifli mengatakan bahwa para kafilah MTQ Kotabaru, sudah dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih setengah bulan.

Ditambah Julkifli, Kotabaru akan mengirim 80 orang yang terdiri dari kafilah, official dan juga pelatih untuk mengikuti even tahunan ini.

Ada beberapa kategori perlombaan yang diikuti diantaranya, tilawah dewasa, remaja, dan anak anak, tilawah, tahfizd qur’an, syahril qur’an, khad, hadist, musabaqah makalaha dan tafsir
qur’an.

Keberangkatan kontingen MTQ Kotabaru menggunakan dua buah bus, mobil dinas dengan pengawalan dari mobil satlantas serta satu unit mobil ambulan untuk menuju Kabupaten Tanah Bumbu. ***