KOTABARU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru menyatakan kesiapannya menjadi gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang ke -32 tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat pembukaan menyambut baik terselenggaranya musyawarah daerah (musda) MTQ kabupaten/kota se Kalsel. Ia menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Kotabaru kepada seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten/ kota se Kalsel.

Bupati Sayed menyatakan Pemda Kotabaru menaruh harapan besar kepada seluruh LPTQ agar bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ, tepatnya dilaksanakn pada tanggal 3 sampai 9 November 2019.

Musda, kata Sayed merupakan sarana yang tepat untuk menjalin silaturahmi komunikasi dan koordinasi antar pengurus LPTQ. Pelaksanaan ini juga adalah wujud kesiapan Kotabaru sebagai tuan rumah pelaksanaan.

“Pemerintah Kotabaru menyatakan kesiapannya dalam menyelenggarakan dan mensukseskan MTQ baik dari sinergi kesiapan, tempat, serta kesiapan teknis lainnya. Begitu pula dengan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua kesiapan tersebut merupakan komitmen kita agar MTQ berjalan lancar dan sukses,” kata Sayed kemarin.

Sayed menghimbau seluruh pengurus agar meningkatkan kerjasama dan sinergis untuk menyukseskan perhelatan ini.

“Mari kita suskseskan rangkaian kegiatan MTQ ini dengan baik mudah- mudahan dengan kerjasama kita semua kegiatan berjalan sukses dan selesai,” harapnya. (metro7/syn).