KOTABARU, metro7.co.id – Kepergian Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kotabaru, Lima Sinaga merupakan kabar duka bagi kaum buruh. Lima Sinaga dikenal baik dan berjasa..

“Kabar duka untuk 50.000 kaum buruh Kotabaru, bagaimana tidak, Bapak Drs Lima Sinaga yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru, dimana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kabid Hubungan Industrial. Beliau banyak bersentuhan langsung dengan kaum buruh di Kotabaru,” ungkap Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah. Kamis (16/7/20).

Roby menceritakan awal-awal lahirnya UMK Kotabaru 2016 yang lalu, juga salah satu perannya saat berada di Disnakertrans Kotabaru. Menurut Roby, belum lagi permasalahan-permasalahan perburuhan yang sudah barang tentu banyak jasa-jasa terhadap dunia perburuhan di Kotabaru.

“Saya sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kotabaru, yang bermitra dengan Disnaker Kotabaru di Komisi 1, sangat-sangat merasa kehilangan, walau dibeberapa kegiatan, pertemuan buruh sering sekali adu argumen terhadap saya pribadi, tetapi beliau tidak pernah membawa masalah-masalah tersebut di luar ruangan, tetap baik dan jiwa membangun, jiwa membina selalu beliau tanamkan,”ujar Roby.

Jujur, kata Roby, dia orang baik. Ia serta kaum buruh Kotabaru betul-betul merasa kehilangan. Dikatakannya perusahaan-perusahaan yang ada di Kotabaru juga tidak ada yang tidak kenal, karena banyak bersentuhan langsung baik perijinan dan pelaporan ketenagakerjaan.

“Bagi kami kaum buruh beliau adalah bapak kaum buruh ditemani Kasi Hubungan Industrial, Ibu Yanti Rosalinda Sinaga SH, dalam membangun tatanan ketenaga kerjaan di Bumi Saijaan ini,” kata Roby.

Diketahui Lima Sinaga tutup usia dalam usia 54 tahun di RSUD PJS Kotabaru, Rabu kemarin, pukul 23.30 Wita, karena penyakit jantung.

“Teriring doa untuk beliau dari kami puluhan ribu kaum buruh, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran,” pungkas Roby. ***