KOTABARU – Kunjungan kerja (kunker) ke kecamatan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya meninjau progres ruas jalan Desa Tanjung Samalantakan menuju Simpangan Desa Basuang.

Adapun panjang jalan 12.200 kilometer dan lebar 7 meter. Badan jalan dengan pengerasan (LPB) lebar 5 meter dan bahu jalan masing-masing 1 meter di sisi kiri dan kanan badan jalan.

Bupati juga meninjau jalan sepanjang 1,7 km di Desa Sukadana. Jalan ini meruapakan akses menuju ke lokasi pendidikan, Minggu (13/10).

Sayed Jafar mengatakan bahwa bahan batu pengerasan jalan sangat bagus, karena di datangkan langsung dari Palu, Sulawesi Tengah. Ia berharap segera cepat selesai pengerjaannya.

“Alhamdulilah, kini masyarakat sudah bisa menggunakan jalan ini walaupun masih pengerasan dan nantinya secepatnya kita akan lakukan pengaspalan,” tutur Sayed saat meninjau.

Ditempat yang sama Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Suprapti Tri Astuti menerangkan bahwa pelaksanaan paket kegiatan meliputi pekerjaan pembuatan siring pasang batu dengan penimbunan di lokasi yang terjadi genangan air pasang.

“Untuk pekerjaan LPB sepanjang 12,200 kilometer itu mulai depan SMA Tanjung Samalantakan sampai jalan pertigaan Desa Basuang, selain itu ada tambahan 1,7 kilometer di Desa Sukadana untuk akses menuju ke sekolah sehingga memperlancar proses pendidikan,” katanya

“Untuk sisa jalan yang belum dikerjakan tersebut tahun depan akan kita lanjutkan pengerjaannya mulai simpang tiga Desa Basuang hingga menuju Desa Sulangkit,” imbuhnya. (metro7/rel/syn).