TANAH BUMBU, metro7.co.id – Pucuk Pimpinan Kodim 1022 Tanah Bumbu resmi berganti. Komandan Komando Resimen (Korem) 101/ Antasari, memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1022 Tanah Bumbu, dihalaman Makorem. Kamis (6/08/2020).

Jabatan Dandim 1022 Tanah Bumbu diserahterimakan dari Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P kepada Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.M.Tr (Han).

Selain serah terima jabatan Damdin 1022 Tanah Bumbu, ada empat Damdin dan lima pejabat utama diwilayah Korem 101/Antasari yang di mutasikan.

Serta sekaligus serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang jajaran Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw dan Sertijab Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1022/TNB dari Ny. Femi Bintarto kepada Ny. Dian Rahmat.

Acara sertijab diawali dengan tradisi penerimaan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, serta dilanjutkan penyerahan tongkat komando dan penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, terimakasih kepada pejabat yang akan pindah tugas ke satuan yang baru atas pengabdiannya di Korem 101/Antasari.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Komandan Kodim dan para Kasi yang masing-masing beserta istri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 101/Antasari” katanya

Perwira tinggi TNI AD berbintang satu itu juga meminta Kepada para pejabat baru untuk meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai para pejabat lama dengan inovasi agar dapat mendukung tercapainya tugas pokok Korem 101/Antasari.

“Selamat datang dan selamat bertugas dengan penuh semangat pengabdian yang tinggi, tekad yang kuat, serta penuh dedikasi dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok komando atas, sesegera mungkin  menyesuaikan dengan situasi, kondisi dan lingkungan tugas tanggung jawab jabatan serta melanjutkan tugas dan pencapaian positif para pejabat lama”Ujar Brigjen TNI Firmansyah

Sementara itu Dandim 1022 Tanah Bumbu yang baru, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.M.Tr (Han), saat di konfirmasi metro7.co.id mengatakan dengan tugas ditempat baru ini, dia akan tetap menjunjung tinggi dan mengedepankan profesionalisme.

“Sinergitas kerjasama dengan jajaran institusi di Kabupaten Tanah Bumbu ini diharapkan dapat tetap terjalin dan terbina dalam rangka untuk mempertahankan stabilitas dan kondusifitas suasana, menjadi sebuah harga mati yang wajib untuk dipertahankan,” kata Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.M.Tr (Han).

Untuk diketahui, Sertijab tersebut berlangsung sederhana dan khidmat, dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, acara dilangsungkan dengan mematuhi p rotokol kesehatan. ***