BANJARMASIN, metro7.co.id – Tahun Baru Islam atau biasa disebut Tahun Baru Hijriah.diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Hal ini terjadi saat Nabi Muhammad SAW beserta pengikutnya hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Dalam bulan Muharram, terdapat peristiwa dan momen bersejarah yang selalu diingat dan dikenang setiap tanggal 10 Muharram bagi Umat Islam untuk memperingati peristiwa-peristiwa bersejarah seperti berakhirnya banjir bandang di zaman Nabi Nuh, Nabi lbrahim diselamatkan dari api Raja Namrud, Nabi Musa diselamatkan dari Fir’aun, dan masih banyak lagi.

Karena pentingnya peristiwa tersebut, banyak kaum muslim yang memperingati 10 Muharram dengan beribadah, meminta ampun dari segala dosa yang pernah dibuat pada tahun lalu, berdoa untuk keselamatan, dihindarkan dari segala ujian musibah, dan ditambahkan rezeki, serta menyantuni anak yatim/piatu dan kaum dhuafa.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa melalui Komisaris,D ireksi, dan Seluruh Pegawai Bank Kalsel yang berada disekitar tempat tinggal pada momentum 10 Muharram 1444 H.

“Semoga dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa tersebut dapat memberikan kebahagian kepada mereka dan sebagai bentuk pembelajaran kepada kita makna berbagi pada momentum 10 Muharram 1444 H,” pesannya.