TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong akan melakukan lelang beberapa paket pekerjaan. Lelang paket pekerjaan tersebut sudah siap dimasukkan ke UPL, hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Tabalong H.M Noor Rifani saat ditemui Metro7 Jum’at (20/3) tadi.
Secara rinci paket pekerjaan yang akan dilelang. H.M Noor Rifani melalui Kabid Bina Marga dan Kabid Pengairan menjelaskan, untuk paket pekerjaan Bidang Bina Marga menurut Kabid Bina Marga, Wibawa Agung ada 5 paket pekerjaan yang akan segera dimasukkan ke ULP yaitu  2 paket pekerjaan yang sesuai dengan data base jalan dan jembatan, kemudian 1 paket perencanaan jembatan Masjid Pusaka Banua Lawas, 1 paket pekerjaan pembanguna boxcoulvert di desa Waling, 1 paket pekerjaan pembangunan box coulvert di desa Duyun.
Sementara untuk pekerjaan kegiatan sumber daya air (SDA) yang akan dilakukan lelang menurut Kabid Pengairan, Eko Bhineka, ada beberapa paket pekerjaan siap lelang yang akan masuk ULP yaitu  kegiatan SDA pembangunan pintu air/pemeliharaan jaringan irigasi melalui pembiayaan Dana Alokasi Khusus (DAK) rehabilitasi D.I. desa Jaro bawah RT 10, rehabilitasi D.I. desa Jaro atas RT 02, rehabilitasi jaringan desa Jaro atas RT 06 dan RT 07, rehabilitasi jaringan irigasi D.I. desa Namun RT 05, rehabilitasi jaringan D.I. desa Mangkusip.Kemudian untuk kegiatan rehabilitasi pemeliharaan bantaran dan tanggul, kegiatan (rehab tanggul) di desa Ampukung dan desa Mahang Jirak.
Eko Bhineka menambahkan untuk lelang yang akan menyusul kegiatan SDA adalah pemeliharaan berkala wilayah tengah dan selatan sebanyak 3 paket, pengawasan pemeliharaan berkala wilayah tengah dan selatan, 1 paket pekerjaan jembatan datu abi 1 paket dan pengawasan jembatan lain 1 paket. (metro7/via)