TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Tabalong laksanakan sosialisasi kegiatan tahun anggaran (TA) 2016 di aula kantor Dinas PU pada Selasa (29/03) tadi dengan melibatkan para kepala desa, camat, Danramil dan Kapolsek serta pihak Dinas dan instansi terkait.
Kepala Dinas PU kabupaten Tabalong H.Muhammad Noor Rifani dalam sambutannya saat memulai kegiatan sosialisasi menjelaskan pelaksanaan kegiatan tahun 2015 sudah terlaksana dengan baik, berkat kerjasama, koordinasi dan informasi dari semua pihak terkait, dan ia berharap kerjasama, koordinasi serta informasi terkait pelaksanaan pembangunan di daerah tetap terus bisa berjalan dan terus dipertahankan sehingga pelaksanaan pembangunan bisa terwujud.
Kegiatan sosialisasi ini adalah tujuannya untuk memberikan informasi awal, adanya beberapa kegiatan pembangunan di beberapa kecamatan dengan harapan agar kegiatan pembangunan tahun 2016 nanti bisa berjalan dengan lancar.
H.Muhammad Noor Rifani juga menjelaskan dukungan dana alokasi khusus untuk pembangunan sektor jalan dan jembatan, sumber daya air (SDA), air minum sebesar Rp 150 milyar, dana sebesar itu telah dilakukan proses pembahasan di Kementrian PU Pusat, dengan dukungan dana alokasi khusus (DAK) 2016 tahun 2016 tersebut ada beberapa fisik bangunan infrastruktur yang juga akan diselesaikan sebagai lanjutan pekerjaan tahun sebelumnya yang belum tuntas seperti jembatan Tebing Siring disamping melaksanakan kegiatan pekerjaan baru dengan mengacu hasil musrenbang kecamatan yang tertuang didalam E-Planing serta memperhatikan juga usulan masyarakat secara langsung ke dinas PU.
Kemudian juga turut memperhatikan catatan-catatan hasil reses DPRD kabupaten Tabalong, jadi semua hal diatas merupakan acuan bagi Dinas PU dalam rangka menetapkan suatu kegiatan pekerjaan, sedangkan total dana tahun anggaran 2016 yang akan dikelola Dinas PU Tabalong sebesar Rp 351 milyar sebagai belanja modal untuk 13 program dan 44 kegiatan pekerjaan fisik pembangunan yang akan dikembalikan kepada masyarakat berupa fisik hasil pembangunan semua kegiatan yang akan dikerjakan berdasarkan hasil lelang sistem lelang secara elektronik (Electronic government procurement) melalui LPSE kabupaten Tabalong.
Jadi menurutnya lagi semua kegiatan yang ada di Dinas PU sudah melalui mekanisme yang ada di Dinas PU melalui mekanisme elektronik. Kemudian tahun 2017 mendatang merupakan tahun infrastruktur dan utilitas ditargetkan setiap satu desa akan ada satu program unggulan.
Pada kegiatan sosialisasi itu Kepala Dinas PU Tabalong didampingi sekretaris Dinas PU Rowi Rawatianice, Kabid Bina Marga jalan dan jembatan Wibawa Agung, Kabid Sarana Prasarana Pengairan, Bhineka Eko, Kasi perumahan dan pemukiman Thomas Sigit Mugiarto dan Kabid Fisik ekonomi dan tata ruang Bappeda Subhan. (metro7/via)