BARABAI, metro7.co.id – Menggunakan mobil layanan masyarakat dum truck dan pick up, relawan Anwaha Peduli bersihkan sampah di Kabupaten HST pascabanjir, Selasa (26/1).

Seluruh relawan Anwaha berasal dari Kabupaten Tabalong dan Balangan tersebut berkumpul di Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Stadion Murakata Barabai, Kecamatan Mandingin, diterima langsung oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menuturkan, atas nama Pemkab HST dan masyarakat, merasa bangga atas dukungan dari relawan dari Tabalong.

Berry menyebutkan, beberapa hari lalu, relawan Tabalong mengirimkan pasukan untuk pembersihan sampah dan lumpur pascabanjir di sekolah dan mesjid.

“Sangat bermanfaat bagi masyarakat HST, semoga berkah bagi para relawan, tolong jaga kesehatan, jangan sampai nanti ada yg sakit,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bila puing sampah terlalu berat, jangan dipaksakan mengangkat sendiri, saling bergotong royong.

Sementara, Pimpinan rombongan relawan Anwaha sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Anwaha Marindi Tabalong, Ustad Ali Busthomi memberikan semangat kepada seluruh relawan Anwaha Peduli banjir HST.

“Semangat, jangan sampai kita pulang membawa capek, tapi pulang dengan membawa berkah dan pahala. Orang yang tinggal di HST adalah saudara kita, semoga dengan ini bisa menolong mereka, dan musibah tak terulang lagi di Banua kita, semoga Allah menjaga kita,” tutupnya.****