BARABAI, metro7.co.id – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masa bakti 2020-2024.

Turut berhadir, Kepala Dinas Pendidikan , Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Ketua pengurus wilayah HIMPAUDI Provinsi, dan jajarannya.

Membuka acara, Ibu Bupati sekaligus Bunda PAUD Hj Ernawati Chairansyah, di PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah, Komplek PU, Kamis (3/9).

Hj Ernawati Chairansyah bersyukur bisa berkumpul pada acara dengan melakukan protokol kesehatan, meski ada larangan dari dokter untuk tidak berkumpul dengan orang banyak.

Dia sangat bangga dengan HIMPAUDI, walaupun terus terang tidak bisa membina, walaupun inginnya bisa membina total.

“Paud paud yang ada di HST ini banyak dan bersaing, tapi bersainglah secara sehat,” katanya.

Dia berharap, nanti ada peraturan. Agar tidak ada kritikab yang tidak baik dari masyarakat.

“Kesamarataan itu yang masih belum bisa dilakukannya sampai hari ini masih berharap kedepannya,” ucapnya.

Pengurus Wilayah Provinsi Kalsel, Rabiatul Adawiyah mengatakan, dalam situasi yang sulit ini, kita dapat melaksanakan pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI.

Dia berharap HIMPAUDI HST menjadi wadah berhimpunnya guru-guru PAUD. Sebab, guru PAUD merupakan ujung tombak kemajuan PAUD di Negara dan banua, khususnya di Kabupaten HST.

“Perkuat organisasi, tumbuhkan rasa tanggung jawab, soladaritas, serta integritas sesuai dengan slogan kita “Himpaudi Kuat, Guru Paud Hebat, Indonesia Maju, dan Bermatabat,” ucapnya.

Diungkapkannya, saat ini Himpaudi membuka siapa saja yang ingin bermitra, baik dari pemerintahan dan swasta. *