BARABAI – – Pengembangan pribadi anak melalui pendidikan yang benar sangatlah diperlukan agar anak-anak menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. Karena masa anak adalah masa emas yang sangat menentukan karakter pribadi manusia.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Hulu Sungai Tengah Dr H Harun Nurasid saat membuka acara Gebyar PAUD tingkat Kabupaten HST tahun 2014 yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan HST, Kamis (23/10).
Menurutnya, melalui PAUD anak belajar bersosialisasi, menghadapi masalah,
belajar mandiri, percaya diri, berinteraksi dengan sesama teman dan sebagainya sebagai modal utama bagi anak untuk memasuki dunia yang lebih kompleks dan luas.
”Oleh sebab itu, PAUD memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam upaya pembentukan karakter dan kepribadian anak,” katanya.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Murakata ini menambahkan kegiatan gebyar PAUD ini sangat baik karena dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk melatih dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga menjadi anak-anak tunas bangsa yang berprestasi di masa depan.
”Saya sangat bangga  dan berterima kasih  pada Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan HIMPAUDI HST yang telah melaksanakan acara Gebyar Paud ini karena telah banyak berdiri dan sangat membantu usaha pemerintah dalam memajukan pendidikan di HST,” terangnya
Sebelumnya, Ketua Himpaudi HST Norweda Arifah juga menyampaikan bahwa Himpaudi HST merupakan Himpaudi tertua di Kalsel yang kegiatannya untuk meningkatkan kualitas pendidik PAUD.
“Adapun tema yang diusung yaitu Melalui Gebyar PAUD HST tahun 2014, kita tingkatkan kompetensi pendidik dan peserta didik di HST,” tuturnya.
Puncak Acara Gebyar PAUD ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bunda PAUD HST Hj Tintainah Harun Nurasid didampingi oleh Bupati HST H Harun Nurasid, Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Plt Kepala Dinas Pendidikan HST Dia Udini, dan disaksikan undangan lainnya. (AdvHumHST)