TANJUNG, metro7.co.id – Upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tabalong dilaksanakan, Senin (30/9) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bertindak sebagai pembina upacara Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah. Dengan peserta upacara seluruh aktivis insan pramuka di Bumi Saraba Kawa Tabalong.

Rangkaian kegiatan upacara diawali penampilan atraksi drum band pramuka SDN 1.5 Belimbing, pembacaan keputusan Kwarcab Daerah Kalsel Nomor.36 Tahun 2024 Tentang pemberian tanda penghargaan lencana panca warsa Tahun 2024.

Pembacaan keputusan Kwarcab Kabupaten Tabalong Nomor.14 Tahun 2024 tentang pemberian lencana pramuka Garuda Kwarcab Tabalong Tahun 2024.

Dilanjutkan beberapa rangkaian kegiatan upacara dan di akhiri dengan atraksi dance semaphore dan senam bersama, serta pengumuman dan penyerahan piala kegiatan saraba Kawa scout competition Tahun 2024 oleh Dewan Kerja Cabang Kwarcab Tabalong.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pembina upacara, Hj Hamida Munawarah menyampaikan kepada gerakan anggota pramuka diseluruh penjuru tanah air Indonesia ia mengucapkan selamat memperingati hari Pramuka ke-63 Tahun 2024.

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama gerakan pramuka mengucapkan terimakasih khususnya kepada Bapak Presiden RI beserta seluruh jajaran pemerintah RI yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka.

“Tentunya kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut. Gerakan pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema hari Pramuka ke-63 ini yaitu Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI,” katanya.