TANJUNG, metro7.co.id – Dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pemerintah Kabupaten Tabalong lakukan program Vaksinasi Covid-19 yang berpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Usman Dundrung Tanjung Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Kesehatan, Taufiqqurahman Hamdie mengatakan, pihaknya berupaya dengan program vaksinasi ini dapat memberikan akses mudah yang tidak mengganggu kegiatan.

“Bupati Tabalong menunjuk Covid Center sebagai pusat vaksinasi, sehingga memungkinkan dengan jumlah orang yang banyak dan dapat menjaga jarak,” ucapnya pada, Senin (7/6) di Halaman RS Covid Center Usman Dundrung.

Lanjutnya, pelayanan memiliki empat meja yang dimulai dengan pendaftaran, screening kesehatan, penyuntikan dan terakhir evaluasi.

“Semua akan terkoordinir, dengan tempat yang luas, kedatangan banyak orang sekalipun dapat langsung terlayani,” katanya.

Taufiqurrahman menjelaskan, sekarang diutamakan untuk guru dan lansia, kemungkinan sampai tahap vaksinasi masyarakat akan tetap berlokasi di RS Usman Dundrung Tanjung, sehingga masyarakat tidak kebingungan terkait tempat vaksinasi.

“Insyallah selanjutnya pelaksanaan vaksinasi ini seterusnya akan di upayakan di RS Usman Dundrung Tanjung,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya penyediaan tempat kemudahan akses vaksinasi, kesadaran masyarakat bervaksin menjadi lebih tinggi.

“Jika kita ingin aman, paling tidak 70% dari masyarakat sudah bervaksin, sehingga terciptalah kekebalan kelompok yang akan mempermudah percepatan proses mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.*