KOTABARU, metro7.co.id – Anggota DPRD Kotabaru M Lutfi Ali menyatakan dewan akan mengawal aspirasi yang disampaikan barisan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotabaru.

Namun ia juga meminta komitmen pemerintah daerah (Pemda) terkait persolan yang kini tengah dihadapi Damkar dan relawan yang ada di Kotabaru.

Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi 1 DPRD, Kotabaru ini saat rapat dengar pendapat bersama Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kotabaru, dan pihak terkait, belum lama ini.

“Memang yang kita butuhkan ini cukup berat, dan tergantung dari komitmen,” kata Lutfi Ali.

Maka dari itu kata dia komisi 1 merupakan mitra Damkar Kotabaru mengundang sejumlah pihak terkait untuk mendapatkan masukan untuk penanganan bencana khususnya musibah kebakaran untuk disampaikan ke pimpinan dewan.

“Kami akan meminta nanti kepada pemerintah daerah komitmen berkenaan dengan kebijakan kita. Semu ini kata dia tergantung komitmen,” ujarnya lagi.

“Dan hasil pertemuan ini menjadi bahan komisi 1, kemudian disampaikan ke pimpinan DPRD. Dan akan kami kawal,” kata anggota fraksi PAN, Kotabaru ini.

Sebelumnya Dewan Kotabaru melalui Komisi 1 menggelar rapat dengan pihak Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru, BPBD, PDAM dan sejumlah relawan balakar Saijaan.

Dalam rapat disampaikan persoalan yang sedang dirundung, mulai dari perlunya peremajaan alat, kurangnya tenaga dan pentingnya unit lain yang mendukung saat ada musibah. *