Tanjung — Meski jarang dipublikasikan, ternyata PT Pertamina Unit Bisnis Eksplorasi dan Produksi (UBEP) Tanjung juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap upaya peningkatan sumber daya manusia. Terutama di sekitar wilayah operasionalnya.
Hal itu dibuktikan dengan pemberian beasiswa dan bantuan sarana dan prasarana pendidikan. Baru-baru tadi, Pertamina UBEP Tanjung memberikan bantuan 10 unit komputer kepada SDN 1 Agung Kecamatan Tanjung.
Penyerahan bantuan sarana belajar mengajar ini dilakukan secara simbolis oleh Humas Pertamina UBEP Tanjung yang diwakili oleh Zuraida Saputri dan Himawan kepada Kepala SDN 1 Agung, Matera Jaya SPd. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Lurah Agung Kecamatan Tanjung, Aditya P Nugraha.
Dalam sambutannya Zuraida menjelaskan, bantuan komputer ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina tahun 2012 -2013. Sebelumnya, Pertamina sudah memberikan bantuan sebanyak 37 unit komputer kepada beberapa sekolah dasar di wilayah Batu Botok dan Long Ikis Kalimantan Timur. “Masing-masing mendapat bantuan satu unit komputer,” katanya.
Sementara untuk Kabupaten Tabalong, tambahnya, ada dua sekolah dasar yang mendapat bantuan komputer. Salah satunya adalah SDN 1 Agung. “Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas anak Indonesia,” pungkasnya. Metro7/Via