Tanjung — PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan membantu memperbaiki drainase dan pagar SDN 04 Belimbing di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak senilai Rp 144 juta. Selain itu, ada juga pembangunan 8 unit kios, mushala dan  WC di lokasi Taman 10 Kelurahan Belimbing.
General Manager Asset 5 PT Pertamina EP Abdul Chalik dari Jakarta didampingi Field Manager Asset 5 PT Pertamina Tanjung Heragung Ujiantoro secara simbolis meresmikan perbaikan pagar dan drainase di SDN 04 Belimbing serta 8 kios pedagang yang telah selesai dibangun.
Dalam sambutannya Abdul Chalik berharap bantuan program CSR PT Pertamina jangan dinilai dari besaran jumlahnya akan tetapi pembangunan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya. Dimana dalam setiap kegiatan operasional PT Pertamina ada suatu keharusan memperhatikan masyarakat sekitar dengan memberikan sesuatu yang telah diprogramkan dalam CSR.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Drs HM Dimyati mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina, sehingga kondisi pagar dan drainase di SDN 04 Belimbing lebih bagus dan indah.
Diakuinya biaya yang diberikan PT Pertamina untuk pagar dan drainase tentu lebih besar dananya jika dibandingkan bantuan dana APBD Kabupaten Tabalong. Karena pemerintah daerah tentu memiliki pendanaan yang terbatas.
Dengan terbangunnya pagar sekolah yang cukup permanen pihak sekolah bisa melakukan buka tutup pagar pada saat jam pelajaran sehingga keamanan lingkungan bisa terjaga.
Usai acara peresmian pembuatan pagar dan drainase di SDN 04 Belimbing, rombongan General Manager dan Field Manager PT Pertamina langsung meninjau lokasi pembangunan musholla di Taman 10 Komperta. (Metro7/Via)