Tanjung — Peringatah Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-48 dipastikan berlangsung dengan meriah. Pihak panitia menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk menyambut hari bersejarah tersebut.
Hari jadi Kabupaten Tabalong jatuh pada tanggal 1 Desember. Namun tahun ini puncak peringatan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2013 karena menyesuaikan dengan kegiatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
Berbagai kegiatan dalam peringatan hari jadi ini antara lain pameran pembangunan, karnaval budaya dan berbagai perlombaan. Kemeriahan itu semakin terasa dengan kehadiran group band Slank dan tausiyah dari Ustadz Cepot dari Jakarta.
Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi saat menggelar jumpa pers di Wisma Tamu Pendopo Bersinar memaparkan keberhasilan dan capaian program pembangunan yang telah dilaksanakan dan diselaraskan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Tabalong yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2009-2014.
Rachman Ramsyi yang akan mengakhiri masa jabatannya ini berharap pada periode kepemimpinan Bupati Tabalong berikutnya agar dapat meneruskan program pembangunan yang dilaksanakannya. Sehingga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Tabalong dapat diwujudkan secara berkesinambungan.
Pada puncak peringatan hari jadi itu Rachman Ramsyi juga akan berpamitan dengan seluruh pejabat maupun masyarakat Tabalong menjelang akhir kepemimpinannya. Bahkan ia berencana mengunjungi warga ke setiap kecamatan sebelum masa jabatan itu berakhir untuk berpamitan dan bersilaturahmi. (Metro7/Via)