TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melaksanakan lelang aset kendaraan bermotor pada akhir tahun 2023 ini.

Diketahui, lelang aset tersebut akan segera diumumkan di situs website dan media massa usai tahapan penilaian.

Adapun lelang juga akan dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, setelah tahapan administrasi dari daerah rampung.

Disampaikan Kepala BPKAD Tabalong, Husin Ansari, dalam waktu dekat ada sebanyak 149 unit kendaraan akan dilelang dengan rincian 136 roda dua, 10 unit kendaraan roda tiga, dan tiga unit kendaraan roda empat.

“Dalam waktu dekat kami bakal melakukan lelang kendaraan roda dua, tiga dan empat,” ujar Husin, Jum’at (27/10/2023).

“Semua kendaraan tersebut, merupakan kendaraan tahun 1994 hingga 2011,” lanjutnya.

Selain ratusan sepeda motor yang akan di lelang, juga ada beberapa unit mobil dan kendaraan roda tiga yang nanti akan di lelang.

Kemudian, ia mengatakan aset yang di lelang sudah tidak digunakan lagi oleh pemerintah daerah dan telah diganti dengan kendaraan bermotor yang baru.

Selain itu lanjutnya, kendaraan yang dilelang tersebut dilaporkan dalam kondisi rusak berat. Namun ada pula yang masih bisa dipakai.

Lelang tahun ini, Husin menambahkan dilaksanakan hanya satu tahap. Tahun berikutnya mungkin akan dilaksanakan lelang serupa. ***