Amuntai — Perombakan jajaran pejabat yang akan dilakukan oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid HK MM belum bisa dipastikan kapan waktu pelaksanaannya. Pasalnya, berkas persetujuan mutasi dari Gubernur Kalimantan Selatan belum diterima.
“Kita masih menunggu datang berkas mutasi yang telah di setujui oleh Gubernur, pabila berkas tersebut sudah datang kita akan segera melakukan perombakan tersebut, ” kata Abdul Wahid saat ditemui pada pelantikan Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai, Jumat (1/2) tadi.
Karena itu, kata Wahid, dirinya tidak bisa memastikan kapan sampainya berkas tersebut di HSU. Bahkan kapan berkas tersebut akan dikirim pun pihaknya belum mengetahui.
Sementara itu  pelantikan Sekretaris Daerah pun juga  belum ada kepastian. Namun beberapa nama yang bakal menduduki jabatan tersebut sudah mencuat di kalangan pejabat HSU.
“Untuk jabatan Sekda sudah diproses dan kita juga tinggal menununggu hasilnya. Kalau bisa pelantikannya bersamaan dengan mutasi,” jelasnya.
Wahid berharap pelantikan sejumlah pejabat tersebut dapat dilakukan dalam Pebruari 2013 ini. Karena dengan terisinya beberapa jabatan penting yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU dipastikan akan dapat membantu jalannya sistem pemerintahan.
Sementara itu beberapa pejabat yang di isukan bakal mengisi menduduki  jabatan-jabatan penting di HSU tampak santai menunggu rencana perombakan kabinet tersebut.
Salah seorang pejabat yang tidak mau disebutkan namanya mengaku jikalau dipercaya untuk menduduki posisi suatu jabatan, dirinya akan menjalankan tugas dan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.
“Jika saya dipercaya saya akan berusaha untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan akan membantu proses pembangunan yang dilaksanakan oleh kepala daerah,” ujarnya. Metro7/Ayie.