BARABAI, metro7.co.id – Rasyid Ridha menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati HST ke kantor DPD Nasdem HST, Selasa (7/5) sore.

Kedatangan adik mantan Bupati HST, Harun Nurasid tersebut disambut oleh Ketua DPD Nasdem HST, Habib Abdillah Alaydrus dan jajaran.

Rasyid Ridha berharap, Nasdem HST dapat menyambut niat kedatangan mereka. Yakni agar nantinya bisa memilih dirinya.

“Kalau kami diberi amanah oleh partai Nasdem, semaksimal mungkin akan kami manfaatkan. Semoga bisa membangun HST yang lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

Saat ini, Rasyid mendaftar sebagai calon Bupati. Sedangkan wakilnya, ia mengaku sudah ada bayang-bayang, namun belum bisa dibuka ke publik.

Alasannya ke Nasdem, sebab ia menilai partai Nasdem mempunyai sumbangsih terhadap pembangunan di HST.

“Tingkat keterpilihan juga banyak dari masyarakat, berarti masyarakat banyak memperhatikan partai Nasdem,” ujarnya.

Maju di Pilkada 2024, Rasyid menegaskan, karena banyak masyarakat yang mencoba memberikan jalan untuk maju.

“Banyak teman-teman di partai politik, tokoh masyarakat hingga ulama yang mendorong kami hingga sampai sini. Mereka sangat antusias memberikan dukungan, harapan dan lainnya,” ujarnya.

Diketahui, Rasyid Ridha merupakan warga asli yang berasal dari HST. Sekitar 30 tahun, ia tinggal dan bekerja di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ASN.

Sementara, Ketua DPD Nasdem HST, Habib Abdillah Alaydrus atau sering disapa Habib Didil menyampaikan, masa pendaftaran telah usai.

Hingga kini, sudah ada empat orang yang mendaftar ke Nasdem. Muhammad Rifa’i, H Aulia Oktafiandi, Akhmad Rozanie dan Rasyid Ridha.

Sedangkan Wakil Bupati, ada dua orang, petahana H Mansyah Sabri dan Habib Abdillah Alaydrus sendiri.

“Berkas pendaftaran yang masuk itu, nanti akan kami pleno kan di tingkat kabupaten dan tahapan selanjutnya diserahkan ke DPW dan DPP Nasdem,” tutupnya.