BARABAI – Pentas PAI (Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) tingkat Kab. Hulu Sungai Tengah resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan HST H Hasbi di  Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (6/9)
Kepala Seksi (Kasi)  PAI (Pendidikan Agama Islam ) pada sekolah umum, Khairussalim,S.Ag dalam sambutannya yang kali ini mewakili kepala Kemenag Kab. HST, sebelum memberikan sambutan  Kasi PAI menyampaikan permohonan maaf dari kepala Kemenag Kab. HST, Drs.H,Muhammad Yamani, mengharapkan bahwa ajang ini agar dijadikan motivasi dan tolok ukur pembinaan di sekolah terhadap PAI siswanya.
Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan; H Hasbi, Bupati HST mengharapkan bahwa dalam ajang Pentas PAI ini dapat terjalin silaturahmi dan meraih prestasi yang didambakan oleh peserta, mengharap kepada panitia dan peserta agar mengedepannkan sportiitas dan ukuwah islamiyah.
 “Yang paling utama adalah mengedepankan peningkatan Aqidah kepada siswa yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya sekaligus membuka acara tersebut.
Pentas PAI ini merupakan kali pertama digelar untuk siswa SD,SMP, dan SMA/SMK. Pentas PAI ini berlangsung selama dua hari tanggal 6 dan 7 September 2014 . Tema Pentas PAI ini adalah “Sportif Berkompetisi Raih Prestasi Bumikan PAI”. (AdvHumHST)