TANJUNG – Para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya guru-guru agama di sekolah umum SD, SMP, SMA, SMK satuan kerja dibawah Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Tabalong menyelenggarakan kegiatan halala bihalal dan syukuran atas pergantian kepemimpinan Kepala Kemenag. Sekarang ini Kemenag Kabupaten Tabalong dipimpin Kepala yang baru H.H.Mahrus menggantikan H.Rusmadi.
Kegiatan halal bihalal dan syukuran pada Selasa (28/10) tadi mengambil tempat di aula Kemenag Kabupaten Tabalong, ada beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya dilaksanakan kegiatan halal bihalal dan syukuran yaitu kegiatan Pentas PAI seperti lomba tilawatil Qur’an putra-putri, Hafidz Alqur’an, Cerdas cermat, pidato, busana muslim, debat dan nasit dilaksanakan di beberapa tempat seperti masjid SMAN II, aula Dinas Pendidikan dan di Aula Kemenag sendiri.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal H.Slamet kegiatan dilaksanakan dalam rangka yang pertama atas pergantian Kepala Kemenag yang baru dan kepindahan Kemenag yang lama dan ini merupakan kebanggaan dan nikmat yang sangat besar mudah-mudahan ini bisa menjadi cermin khususnya bagi Kepala Kemenag yang lama agar tidak terulang lagi peristiwa yang lalu.
“Kami guru-guru agama SD, SMP, SMA, SMK merasa mendapatkan rahmat atas pimpinan baru Bapak H.Mahrus sehingga kami menyelenggarakan halal bihalal dan syukuran katanya, dan tak lupa kami berharap agar Kepala Kemenag yang lama menjadikannya sebagai pelajaran dan jangan sampai terulang lagi seandainya bertugas di tempat lain,” katanya.
Sebelum acara halal bihalal dan syukuran dilakukan penyerahan simbolis beberapa piala prestasi kejuaraan oleh Kepala Kemenag Tabalong H.Mahrus kepada para siswa berprestasi disaksikan para guru PAI dan staf Kemenag Tabalong, para guru PAI.
Dalam sambutannya H.Mahrus menyampaikan ucapan selamat para anak didik yang berhasil mendapatkan peringkat kemenangan pada kegiatan lomba yang dilaksanakan dan ia berharap modah-modahan ini bisa menjadikan motivasi yang luar biasa bagi mereka yang meraih juara I, II dan III ia juga meminta jangan berhenti belajar untuk mengasah dan mengasah selalu belajar dan belajar jangan merasa puas dengan keberhasilan yang diraih hari ini tetapi harus merasa tidak puas kalau belum belajar maksimal.
Ia mengajak kepada semua mari kita asah asih asuh dalam belajar dan mengajar, karena barang siapa bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkan katanya.
Dalam acara tersebut H.Mahrus secara resmi menutup kegiatan pentas PAI dan dilanjutkan dengan doa dan makan bersama.(mMetro7/via)