TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 360 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupen Tabalong menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya Dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Rabu (16/12/2020).

Penyerahan tanda kehormatan ini diberikan kepada ASN yang telah menjalankan masa tugasnya selama 30 tahun sebanyak 115 orang, 20 tahun 57 orang dan 10 tahun 188 orang.

Bupati Anang menyampaikan, kepada penerima penghargaan dan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya pada tahun depan nanti, era smart city sudah mendominasi di Tabalong.

Untuk itu para ASN diminta yang pertama harus mampu menguasai teknologi dan kedua kuasai tupoksi atau bidang tugas. Dua hal ini yang harus di siapkan oleh ASN di lingkup Tabalong.

“Tidak bisa lagi kita seperti dulu kita di tuntut kreatif dan inovatif, sekarang tidak cukup lagi harus lebih dari itu kalau tidak kita ketinggalan,” ujarnya.

Bahkan, kata Anang, ketika dilaksanakan sistem kerja WFH 50 persen, ternyata negara tidak oleng dan penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan tetap berjalan karena dibackup oleh teknologi informasi dan komunikasi.

“Jadi yang 50 persen ini yang kerja dirumah itu digantikan oleh artifisial intelijen (teknologi informasi dan komunikasi) dan ternyata itu oleh Menpan RB digunakan, kita mendapatkan model baru, pegawainya tidak perlu banyak tapi pekerjaan tetap berjalan,” jelasnya.

Anang juga berpesan kepada penerima penghargaan dan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya agar bisa menjadi contoh yang terbaik dilingkungan masing-masing.

“Terus berupaya untuk melakukan perubahan, kuasai teknologi informasi dan komunikasi dan kuasi bidang tugas,” pungkasnya. ***