TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong  yang ke 55 sekaligus sebagai program Adiwiyata Sekolah dan Program  Kampung Iklim  Desa Namun Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani, Unsur Pimpinan Daerah dan Kecamatan serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, melakukan aksi penanaman pohon di kelurahan Mabuun Rt. 01 Kecamatan Murung Pudak  dan  SMK Negeri 1 Jaro  Kabupaten Tabalong. Jumat (4/11).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan aksi penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan aksi sosial dalam ranga menghijaukan Kabupaten Tabalong.

“Saya atas nama perintah Daerah mengucapkan  terimaksih  kepada TNI, Polri, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, juga Danramil 1008-01/ Muara Uya  berserta Bhabinsa yang telah bersama -sama melakukan aksi penanaman pohon untuk menghijaukan kabupaten Tabalong,“ kata Anang.

Selain itu, lanjut Anang, menanam pohon  juga, merupakan upaya bersama dalam  menjaga pelestarian lingkungan, karena menanam pohon adalah Solusi dan jawaban atas resapan air pada daerah rawan  longsor. “Melalui kegiatan ini diharapkan persoalan Banjir dan  Tanah Longsor akan teratasi  dengan baik, maka dengan demikian air akan mudah diserap, kualitas air membaik dan debit air akan banyak,” tambahnya.

Bantuan Pohon yang ditanam sebanyak 1500 pohon,  jumlah tersebut di bagikan kepada kepada Masyarakat untuk di tanam secara bertahap

Pada kesempatan yang sama Danramil 1008-01/ Muara Uya  melalui Bhabinsa menambahkan, menanam pohon sama halnya seperti membersihkan udara dari pencemaran, menciptakan lapangan kerja, menyediakan air bersih, dapat dinikmati setiap waktu. Berbagai arti penting pohon tersebut adalah fondasi dasar dalam merawat ekosistem, penopang berbagai sendi kehidupan di bumi. Tanpa pohon, tidak mungkin terdapat kehidupan di bumi. ***