TANJUNG – Kodim 1008 Tanjung bersama PMI Cabang Tanjung Tabalong menggelar Baksos Donor Darah bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim, jalan Jaksa Agung Soeprapto.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dan RSUD wilayah Tabalong dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Komandan Kodim Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan ketersediaan stok darah mulai menipis sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat masih cukup tinggi.

“Oleh karena itu, kegiatan ini saya anggap penting dilaksanakan untuk membantu PMI dan RSUD di Tabalong dalam memenuhi ketersediaan darah,” katanya.

Donor darah diikuti Personil Kodim 1008 Tanjung, Anggota Kompi A Yonif 621 Manuntung, anggota rutan, anggota FKPPI, anggota PPM dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI.

Pada kegiatan pengambilan donor darah kali ini berbeda dari sebelumnya dikarenakan adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Para pendonor selain timbang badan juga melakukan cuci tangan, pemeriksaan kesehatan, menggunakan masker, serta menjaga jarak satu sama lain (social distancing).

“Kami imbau kepada masyarakat tidak takut melakukan donor darah, karena donor darah salah satu langkah sehat sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan donor darah,” ungkap Pasi Teritorial Kodim 1008 Tanjung Kapten Inf Pasidi. (metro7/via)