TANJUNG, metro7.co.id – Akibat curah hujan cukup deras beberapa hari lalu mengakibatkan air dalam sekali termasuk sungai Tabalong dan beberapa anak sungai disekitarnya, bahkan dibeberapa wilayah Kabupaten Tabalong mengalami banjir.

Salah satunya Sungai Mangkusip beberapa hari ini airnya meluap mengakibatkan banyaknya sampah dan ranting kayu bahkan bambu larut terbawa air deras.

Akibatnya ada titik-titik tumpukan sampah yang terdapat disekitar aliran sungai seperti yang menumpuk di jembatan titian penyeberangan kelokasi perkebunan di RT.001 Desa Lukbayur Kecamat Tanta mengakibatkan jembatan penyeberangan ini miring tergerus air dengan tumpukan sampah kayu dan bambu.

Melihat kondisi jembatan yang terancam ambruk ini warga masyarakat sekitar bersama organisasi PPM dimotori Camat Tanta, Bahdur Husni, Minggu (17/01/2021) melaksanakan baksti sosial gotong royong membersihkan jembatan titian penyeberangan akses warga ke lokasi perkebunan karet/persawahan.

Camat Tanta, Bahdur Husni, disela kegiatan gotong royong di desa Lukbayur mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama warga setempat dan organisi PPM untuk membersihkan tumpukan sampah dan ranting kayu.

“Termasuk bambu yang menumpuk di jembatan titian penyebrangan warga ke perkebunan dan persawahan,” katanya.

Diakuinya pihak Kecamatan Tanta beserta Babinsi dan Babinkamtibmas secara rutin melakukan kegiatan kebersihan. ***