TANJUNG – Seiring bakal resminya Bandara Warukin berstatus bandara khusus dengan pelayanan umum, membuat banyak maskapai tertarik untuk mendaratkan pesawatnya di Bumi Sarabakawa.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, H Iman Fakhrullazi mengatakan setelah SK Menteri resmi diperoleh, maka pihaknya akan segera melaksanakan airline gathering, dengan mengundang maskapai-maskapai yang sudah melamar untuk terbang dan mendarat di Bandara Udara Warukin, diantaranya maskapai Nam Air, Expres Air, Wings Air.

“Juga alau ada penambahan lamaran maskapai lainnya, tentu akan kita undang dalam Airline gathering,” katanya.

Sedangkan untuk route peberbangan sendiri disebut Imam hal itu tergantung masing-masing maskapai yang meminta slotnya, seperti route Tanjung-Balik Papan, Tanjung- Surabaya, Tanjung- Solo, dan Tanjung-Jakarta.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Pelita Air sendiri akan tetap jalan dengan slotnya booking shet.

Pihak Dinas Perhubungan sendiri pada Senin tanggal 7 Januari 2019 tadi sudah melakukan persentasi di Kantor Direktorat Bandar Udara Kemayoran Jakarta. Hasilnya pun sudah dinyatakan bahwa Bandara Warukin sudah memenuhi syarat untuk menjadi bandara khusus melayani umum.

“Kita berharap SK Menteri Perhubungan bisa dikeluarkan sebelum pelantikan Bupati Tabalong, sehingga nanti ini bisa dikatakan sebagai kado pelantikan Bupati,” imbuhnya. (metro7/via)