Tanjung — Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung membuka penerimaan calon siswa baru. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 11 Februari s/d 5 Maret 2013.
Kepala BLK Tanjung, Lilik Prasetyo SE, menjelaskan tahun ini pihaknya akan membuka sepuluh kejuruan. Yakni kejuruan mobil diesel, sepeda motor, instalasi listrik, las listrik, sekretaris, komputer, akutansi, processing, menjahit dan tata rias. Menurutnya bagi calon siswa yang berminat mengikuti kursus tersebut agar secepatnya mendaftarkan diri di BLK Tanjung.
“Bagi calon siswa yang berminat mendaftar kursus diwajibkan datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Kemudian berpakaian yang rapi, sopan, pantas serta bersepatu,” kata Lilik.
Dijelaskannya, untuk kejuruan mobil Diesel, las listrik, sekretaris, komputer dan akutansi minimal harus memiliki ijazah SLTA sederajat. Sedangkan untuk kejuruan sepeda motor, instalasi listrik, procesing, menjahit dan tata rias harus memiliki ijazah minimal SLTP atau SLTA sederajat.
Dalam melakukan pendaftaran para calon siswa diminta melampirkan fotocopy ijazah terakhir / SKHU, KTP, surat keterangan berperilaku baik dari kepala desa dan kepolisian masing-masing satu lembar, serta pas foto warna ukuran 4X6 cm sebanyak 6 lembar.
Pelaksanaan tes calon siswa akan dilaksanakan di BLK Tanjung pada tanggal 11 Maret 2013 jam 10.00 Wita. “Bagi calon peserta yang dinyatakan lulus harus segera mendaftar ulang ke panitia pada tanggal 11 dan 13 Maret 2013. Bagi yang tidak mendaftar pada tanggal dimaksud dinyatakan gugur atau tidak lulus,” jelas Lilik. (Metro7/Via)