TANJUNG, metro7.co.id – Rapat paripurna DPRD Tabalong ke 5 masa sidang 1 tahun 2021 dalam rangka penyampaian LKpj Bupati Tabalong anggaran 2020 di Gedung Graha Sakata Rabu (17/3/2021).

Ketua DPRD dalam sambutanya mengatakan hari ini disampaikan laporan pertanggung jawaban Buputi Tabalong yang dilaksanakan setahun sekali paling lambat tiga bulan setelah masa anggaran berahir, selanjutnya lkpj yang diserahkan pada masing masing fraksi dan akan di bahas pada masing masing komisi.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kepala daerah wajib menyampaikann laporan dan evaluasi penyelenggaraan daerah pada DPRD.

“Kami juga berikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada DPRD Tabalong yang telah banyak membantu pemerintah dibidang pemerintahan dan pembangunan termasuk dukungan dan kerja sama yang baik selama ini. Laporan ini juga disusun sesui realisasi tentang anggaran dan belanja daerah,” katanya.

Bupati juga masih menyinggung terkait kondisi pandemi corona, dan Tabalong per 14 Maret tingkat kesembuhan 98% dan tingkat kematian hanya 10 orang. “Tabalong paling rendah untuk tingkat kabupaten kota di Kalimantan Selatan,” katanya. ***