TANJUNG, metro7.co.id – Petugas gabungan Tabalong mengamankan dan melakukan penelusuran tempat kejadian kebakaran yang terjadi di jalan Mufakat Rt.12 Desa Kapar Kecamatam Murung Pudak Tabalong pada Kamis (09/03/2023) sore.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS. Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Sutargo, menjelaskan kejadian kebakaran tersebut menghanguskan 4 buah rumah Milik H.Juhri (72), Siti Bardiati (40), Samsiah (80) dan Risna (25).

“Menurut keterangan pemilik rumah an. Siti Badriati sekitar pukul 15.40 Wita, saat itu dia berada di Masjid di seberang lokasi kebakaran sedang melaksanakan shalat ashar,” ungkap Sutargo.

Lalu ia tiba-tiba ada mendengar suara seperti api membakar dan setelah di lihat keluar ternyata benar ada api di lantai 2 rumah milik tetangganya H. Juhri.

“Pemilik rumah an. H. Juhri yang saat itu berada di dalam rumah sedang sholat ashar, melihat ada api dari lantai 2 rumahnya dan sempat 2 Kali mengambil air menggunakan ember namun usahnya belum mampu memadamkan api yang sudah mulai membesar itu,” jelasnya.

Diduga api dengan cepat membesar dikarenakan bangunan rumah terbuat dari kayu.

“Sekitar pukul 16.30 Wita api mampu dipadamkan dengan bantuan unit pemadam kebakaran Pemkab Tabalong, BPBD Tabalong dan Gabungan UPBS Wilayah Tengah,” imbuhnya.

“Diketahui tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut dan kerugian materil diperkirakan 300 juta Rupiah dan diduga sumber api berasal dari korsleting arus listrik,” pungkas Sutargo.*