METRO7.CO.ID, Tanjung – Pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong , melaksanakan kegiatan malam ramah tamah dan silaturahmi dengan perwakilan gubernur Kalimantan selatan dan perwakilan Dirjen Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Kementerian LHK RI, Kepala pusat pengendalian pembangunan ekoregion kalimantan, Minggu malam (25/2/2018).

Acara yang berlangsung di aula wisma tamu bersinar Pendopo Tanjung ini,dihadiri Sekda H Abdul Muthalib Sangaji, sejumlah kepala SKPD, perwakilan managemen perusahaan dan aktivis LSM pegiat lingkungan.

Sekda Tabalong H Abdul Muthalib Sangaji di hadapan tamu provinsi dan pusat itu menyampaikan, berbagai proram pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih dan hijau.

Diantara program tersebut yakni, Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (Genta Si Hijau)., melalui Genta Si Hijau diharapkan tertanam kesadaran bagi semua warga masyarakat yang ada di Tabalong untuk mencintai lingkungan.

Sementara Kepala pusat pengendalian pembangunan ekoregion Kalimantan kementerian lingkungan hidup, Tri Bangun Laksono mengatakan, persoalan penanganan samoah tentu memerlukan waktu yang cukup panjang dan bahkan banyak tantangan.

Oleh karena itu, menurutnya, memang perlu menanamkan kesadaran terhadap masyarakat untuk mencintai lingkungan.

Selain itu, ia mengakui, Kabupaten Tabalong sudah berbuat melakukan gerakan penangan kebersihan melalui gerakan Tababalong Bersih dan Hijau serta clean up day.

Ia menegaskan ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam penanganan kebersihan lingkungan yaitu perhatian terhadap kondisi air, tanah dan udara.

“Jadi persoalan lingkungan hidup adalah bagaimani memperbaiki kualitas air, udara dan tanah,” ungkapnya.

Malam ramah tamah diakhiri dengan hiburan bersama masing-masing perwakilan menyumbangkan lagu kesayangannya tidak ketinggalan Bapak Tri Bangun Laksono menyumbangkan sebuah lagu dangdut yang berjudul Khana. (Metro7.co.id/Via)