TANJUNG, metro7.co.id – Warga Kampung Muyuh, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong digegerkan dengan penemuan mayat tak mengenakan pakaian dan bau menyengat pada sebuah rumah, Selasa (8/06) siang.

Diketahui, korban adalah seorang pria berinisial R (51) warga Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong yang ditemukan oleh pihak keluarga dalam keadaan meninggal dunia didalam rumahnya sendiri.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Iptu Mujiono Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut.

“Petugas Inafis Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin Akp Dr. Trisna Agus Brata, SH, MH sudah melakukan olah TKP dan sedang menyelidiki temuan mayat ini sambil menunggu hasil Visum et Refertum dari pihak medis, untuk memastikan apakah jasad laki-laki ini merupakan korban pembunuhan atau bukan, ” terang Mujiono.

Kronologi penemuan mayat korban, lanjut Mujiono bermula dari salah seorang keluarga korban berinisial NH (17) yang curiga dengan bau tidak sedap dari dalam rumah, setelah didatangi ternyata ditemukan korban sudah tidak bernyawa dalam kondisi tidak berpakaian.

Sementara itu berdasarkan keterangan warga setempat, diketahui korban memiliki riwayat penyakit dan tinggal seorang diri di rumah, ia terakhir terlihat pada hari Minggu (6/6) siang.

” Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Puskesmas Bintang Ara untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER) dan dari hasil pemeriksaan medis untuk sementara tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan, ” pungkas Mujiono.*