Tanjung, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tabalong membuka koalisi dengan partai manapun sekaligus menerima pendaftaran para bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada Tabalong 2024 – 2029.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kabupaten Tabalong Wahyu Ari Utomo ketika ditemui awak media
di sela sela kegiatan kumpul organisasi kepemudaan di Cafe Bracce mabuun, Jumat(3/5).

Tokoh Pemuda yang juga Ketua Umum KNPI Kabupaten Tabalong ini menyampaikan sikap resmi Partai yang mengantarkannya menjadi salah satu anggota legislatif terpilih dengan perolehan suara individu terbanyak se Kabupaten Tabalong.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Bang Ari ini, bahwa secara internal DPC Partai Gerindra telah menggelar rapat yang dipimpin Ketua Partai H Mustafa berkaitan dengan kontestasi pilkada Tabalong yang akan dilaksanakan serentak 27 nopember 2024 mendatang.

Sikap resmi DPC Gerindra Tabalong yaitu membuka peluang koalisi dengan partai manapun dan bacalon siapapun yang serius berkompetisi dalam pilkada Tabalong yang akan segera digelar.

“Namun kami tidak membuka pendaftaran formal di kantor, jadi untuk parpol dan bacalon yang ingin berkoalisi atau mendaftar bisa langsung berkomunikasi dengan saya atau melalui Ketua DPC,”ungkap Bang Ari .

Diketahui Partai Gerindra Tabalong meraih 5 kursi di pemilu legislatif 2024, dengan perolehan tersebut partai berlambang Garuda Emas ini meraih posisi runner up dan mendapat jatah Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong periode 2024-2029.

“Raihan 5 kursi tentu merupakan jaminan kemenangan bagi siapapun bacalon yang akan di usung dan di dukung oleh Gerindra, dan siapapun nanti yang akan didukung atau diusung, kami pastikan lokomotif partai akan bergerak secara masif, bekerja keras untuk memenangkan bacalon tersebut,” papar Bang Ari .

Disinggung terkait kemungkinan diri nya atau Ketua DPC H Mustafa santer dikabarkan akan maju dalam pilkada 2024 , Pengusaha properti ini menyatakan masih melihat dinamika dan perkembangan politik di masyarakat.

“Gerindra memang perlu berkoalisi untuk memenuhi syarat menjadi pengusung cabup dan cawabub, namun demikian Gerindra juga siap mengajukan kadernya, intinya Gerindra Tabalong siap mengusung dan siap diusung,”tandasnya.

Tak lupa ia mewakili Ketua DPC dan semua Caleg Gerindra menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Tabalong yang sudah memilih caleg caleg dari partai Gerindra dalam pemilu legislatif kemarin.

“Salam Indonesia Raya” pungkas nya.