TANJUNG — Ratusan penegak putri dan penegak putra Gerakan Pramuka Cabang Kecamatan se-Kabupaten Tabalong mengikuti Upacara dalam rangka Hari Pramuka 56 tahun 2017, di Halaman Pendopo Bersinar, Selasa (29/8).
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sekaligus membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault. 

Dalam kata sambutannya Adhyaksa Dault mengatakan, gerakan Pramuka sangat penting keberadaanya karena dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran untuk generasi-generasi muda di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tabalong. 

Pendidikan kepramukaan lanjutnya, berdasarkan pada Satya dan Darma Pramuka jadi harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai Pedoman bersikap dan berperilaku.

“Alhamdulillah, kami telah merespons dengan cepat. Saat ini Gerakan Pramuka memiliki taglin yaitu, setiap Pramuka adalah Kantor Berita, yang artinya bahwa anggota Pramuka harus lebih aktif, produktif dan kreatif, “ucapnya.

Namun sebelum upacara dimulai terlebih dahulu diperlihat atrakasi atraksi dari Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 1 Tanjung. Yang mana mereka mempertunjukan kebolehan memainkan alat Drum Band. Pertunjukan berlangsung kiranya kurang lebih 10 menit. (Metro7/sari/fad/MCTab)