TANJUNG, metro7.co.id – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati Tabalong bersama unsur Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah, Selasa (19/9), di Kecamatan Muara Harus.

Walau sempat diguyur hujan namun tidak menghalangi jadwal waktu kunker tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani – H Mawardi bersama rombongan tepat waktu hadir di tengah masyarakat sesuai jadwal.

Di hadapan warga Kecamatan Muara Harus, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan rasa syukur dapat bertemu muka dengan warga dan para tokoh masyarakat serta aparat perangkat desa se Kecamatan Muara Harus.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tabalong memberikan arahan kepada aparat serta perangkat desa agar senantiasa membina hubungan kemitraan yang harmonis antara aparat desa dengan BPD masing-masing.

“Agar sama-sama terus berjuang membangun desa, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sekalipun saat ini capaian pembangunan sudah banyak yang terlialisasi, pertahankan capaian prestasi desa seperti juara lomba desa tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, dan lanjutkan hal-hal yang berkaitan dengan kebaikan,” bebernya.

Tak lupa Bupati dan Wakil Bupati Tabalong menyampaikan maaf jika selama masa kepemimpinannya yang tinggal beberapa bulan lagi akan berakhir.

“Kami, Bupati dan Wakil Bupati meminta maaf jika selama kepemimpinan kami berdua masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang belum bisa terlaksana,” jelasnya.

Menjelang tahun politik 2024, Bupati Tabalong meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dengan meningkatkan siskamling dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan.

“Jangan sampai berbeda pilihan menimbulkan perpecahan diantara sesama,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Tabalong, H Mustafa menyampaikan, pertemuan antara Forkopimda dengan warga masyarakat dan aparat perangkat desa se Kecamatan Muara Harus ini merupakan berkah yang ditandai turunnya hujan.

“Sebagai mitra kerja antara DPRD dengan Pemkab Tabalong selalu harmonis dan terjaga, walaupun dalam melaksanakan tugas kami sering berdebat, dan sama-sama memberikan masukan saran serta kritik, tapi semua itu bukan untuk permusuhan, tapi untuk menyatukan persepsi agar masyarakat Tabalong bisa sejahtera,” katanya.

“Kabupaten Tabalong sampai saat ini banyak meraih penghargaan dari pemerintah pusat atas prestasi dan inovasi selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong,” tambahnya.

Sementara Camat Muara Harus, Aditya Pula Nugraha mengatakan, aparat, perangkat desa dan Forkopimcam Muara Harus selalu bersinergi, solid dan kompak sehingga terciptalah situasi yang aman dan kondusif.

“Kemudian kekompakan ini pula yang menjadi dasar, dan menjadi modal sehingga pada tahun 2023 ini perwakilan desa dari Kecamatan Muara Harus bisa membawa nama baik di Kecamatan dan Kabupaten, provinsi dan juga sampai nasional yang terakhir desa Padangin mendapatkan juara I untuk lomba posyandu tingkat kabupaten yang dilanjutkan penilaian di tingkat provinsi, dan baru-baru saja desa Murung Karangan juga mendapatkan juara satu lomba tingkat kabupaten dilanjutkan ke tingkat provinsi dan sampai dengan lima besar tingkat regional Kalimantan Sulawesi,” tuturnya.

Kemudian dari desa Manduin juga memberikan sumbangsih dalam hal kampung bebas narkoba yang telah mewakili Polres Tabalong untuk penilaian kampung bebas narkoba tingkat Polda Kalsel.

Semua keberhasilan dan prestasi yang diraih desa-desa di Kecamatan Muara Harus ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bupati Tabalong dan seluruh jajaran.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas segala dukungannya, insya allah prestasi dan kinerja ini akan terus kami coba tingkatkan,” tutupnya.

Pada kegiatan kunker tersebut Bupati Tabalong juga menyerahkan beberapa jenis bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.