TANJUNG, metro7.co.id – Walikota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Fairid Nafarin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tabalong.

Kunker Senin (14/09/2020) diterima Bupati H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati H Mawardi sert Ketua DPRD H Mustafa juga beberapa Pejabat Setda dan Kepala SKPD di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Kedatangan rombongan Walikota ini diikuti sejumlah anggota DPRD, dan beberapa pejabat Pemerintahan Kota Palangkaraya.

Kunker dalam rangka studi banding terkait strategi program dan kebijakan dalam pemulihan ekonomi dan penganggaran menuju tatanan kehidupan baru.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangkaraya, Wahid Yusuf mengatakan, pihaknya khususnya DPRD Kota Palangkaraya berkunjung ke Tabalong ini, bersama Pemkot Palangkaraya untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Tabalong dan DPRD. “Juga ini tidak lepas dari permasalahan yang sedang kita alami bersama seluruh umat manusia yang ada di dunia yaitu pandemi Covid-19,” katanya.

Terlebih menurutnya kedatangan ke Tabalong adalah untuk bertukar pemikiran dan masukan-masukan bagaimana strategi dan program, serta kebijakan Pemkab dalam rangka pemulihan ekonomi dan penganggaran menuju tatanan kehidupan baru.

Sementara, Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, memaparkan secara singkat kondisi karakteristik wilayah dan luas Kota Palangkaraya dan upaya penanganan Covid-19.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani menjelaskan seputar Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang berada diposisi peringkat tiga pada tahun 2016 setelah Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Dikatakannya dari peringkat tersebut terkandung didalamnya IPM bidang kesehatan.

“Alhamdulillah basic dan pondasi bidang kesehatan kami cukup bagus, begitu pula ekonomi masyarakat semakin tahun semakin meningkat,” kata Anang.

Begitupula berbagai program yang dijalankan dalam rangka upaya peningkatan ekonomi masyarakat, dan penanganan penanggulangan kemiskinan di Tabalong terus dilakukan daerah paling utara Kalimantan Selatan ini. *