TANJUNG, metro7.co.id – Sudah hampir sepuluh tahun jalan dari Desa Halong menuju Hayup rusak parah termasuk juga dari Hayup ke Ribang perbatasan Haruai dan Muara Uya hingga menjdi perhatian serius Komisi Tiga DPRD Tabalong dengan labnsung mengunjungi lokasi jalan rusak tersebut, Rabu kemaren.

Ketua Komisi Tiga, H Supoyo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PUPR untuk kedepan bisa memperbaiki akses jalan milik kabupaten yang menjadi sentral masyarakat Haruai dan Muara Uya, bahkan menjadi jalur transportasi yang juga di pergunkan perusahaan PT Astra Agro Lestari untuk mobilisasi hasil perusahaan sawit tersebut.

“Kita sudah lihat kondisi jalan yang memang sudah lama rusak parah dalam sepuluh tahun terahir ini dan kedepan kita juga akan panggil menegemen PT Astra untuk duduk bersama terkait perbaikan jalan di kawasan Halong Hayup ini termasuk juga Kecamatan Bintang Ara.

Kepala Desa Hayup Suwito mengatakan jalan di desanya segera dibenahi agar dapat memberikan kenyaman pada warga yang melintas.

“Kami mohon bantuan anggota DPRD agar bisa memperjuangkan jalan Desa Hayup ini karna sudah lama mengalami kerusakan,” harapnya.

Camat Haruai, Handi Yanuardi juga berharap kedepan PT Astra bisa berkolaborasi dalam pemeliharaan jalan.

“Semoga permasalahan jalan di kawasan Desa Hayup bisa selesai,” ucap dia.

Kedatangan Komisi Tiga, muspika kecamatan serta aparat desa dengan didampingi pihak PUPR sendiri diharapkan warga Hayup membawa solusi untuk kedepan terlaksana perbaikan jalan milik kabupaten tersebut. ***