TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong merencanakan akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Tabalong.

Rencana penyelenggaraan Porkab Tahun 2020 yang diharapkan hasilnya nanti akan dapat disinergikan dengan persiapan mengikuti event Porprov Kalimantan Selatan Tahun 2021.

“Saya berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Pengurus KONI Kabupaten Tabalong bisa membawa KONI lebih baik dari sebelumnya, dan mempunyai tekad untuk mempertahankan peringkat III pada Porprov Tahun 2021,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) KONI Tabalong dengan agenda pemilihan Ketua Umum KONI pengganti antar waktu 2019 – 2022 yang diselenggarakan Senin (16/12/2019) di Aula Hotel Aston Mabuun Tanjung.

Siapapun Ketua pengurus KONI dibantu dengan pengurus lainnya bekerjasama dengan semua cabor tahun 2020 akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tabalong untuk yang pertamakalinya.

Bupati Anang juga berharap kepada Ketua KONI terpilih nanti supaya bisa bekerjasama dengan semua pengurus dan cabor untuk memulai melakukan perencanaan yang baik, khususnya untuk pembinaan prestasi dimasing-masing cabor.

“Laksanakanlah kegiatan yang kita rencanakan, jangan melaksanakan kegiatan yang tidak direncakan, karena bisa menjadi awal dari sebuah bencana, kalau kegiatan yang dilaksanakan cabur berdasarkan perencanaan pasti semuanya bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.

Sementara mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Bidang Organisasi H Firdaus Mansyori dalam bagian sambutannya mengapresiasi dilaksanakannya Musorkablub ini yang penyelenggaraannya diakhir tahun mengingat sebelumnya jabatan Ketua KONI di Plt kan karena ketua KONI terpilih mengundurkan diri.

Oleh karena itu, ia atas nama masyarakat olahraga, dan atas nama KONI Kalimantan Selatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bupati Tabalong beserta seluruh jajarannya atas suksesnya penyelenggaraan musorkablub.

Dikatakannya lagi, sukses penyelenggaraan kegiatan ini juga diawali suksesnya pelaksanaan porprov Kalimantan Selatan, tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi bisa masuk tiga besar di Porprov Kalimantan Selatan.

Musorkabkub KONI Tabalong diawali dengan pengesahan tata tertib dan penyampaian laporan, dilanjutkan pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2019-2022. (metro7/via).