TANJUNG – Menghadapi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani Kamis tadi mengukuhkan 30 calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Dalam sambutan dan amanahnya dihadapan para anggora paskibra Bupati Anang berpesan agar semua anggota paskibra bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, dan hal ini tentu merupakan kebanggaan yang dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dan Negara.

Bupati berharap agar kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan negara ini bisa diemban dengan diimbangi dengan tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota paskibra.

Anang menegaskan bagi orang yang tidak memahami arti dan nilai perjuangan kemerdekaan bisa saja ia menganggap tidak berbeda dengan paskibra dengan mereka yang bukan paskibra.

Akan tetapi orang yang memahami tugas paskibra tentu menganggap sebuah simbolis prosesi perjuangan dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan agar sang merah putih terus tetap berkibar diseluruh nusantara.

Oleh karena itu simbolis perjuangan, maka sedikit saja ada kesalahan yang dilakukan oleh anggota paskibra maka akan mencederai kegiatan yang sangat terhormat ini.

“Saya pastikan hal itu sangatlah identik dengan mencederai perjuangan merebut dan menegakan kemerdekaan ,” kata Anang. (metro7/via).