TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas secara resmi keberangkatan peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banjar.

Pelepasan simbolis hari ini Kamis (05/11/2020) bertempat di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Ketua Panitia FASI Kabupaten Tabalong melaporkan, kegiatan fasi dilaksanakan dua kali kegiatan, yang pertama kegiatan secara virtual dimana BKPRMI bekerjasama dengan Pemerintah dan TV Tabalong sudah melaksanakan dan hasilnya sudah dikirim ke Panitia pelaksana di Kabupaten Banjar.

Kemudian pada tanggal 08 sampai 11 November 2020 dilaksanakan lagi secara non virtual yang dilaksanakan dibidang-bidang yang memerlukan langsung komunikasi dengan pihak panitia dan juga langsung berhadapan dengan panitia, seperti bidang kaligrafi, cerdas cermat, menggambar dan mewarna.

Peserta fasi dari Tabalong yang diikut sertakan keseluruhannya berjumlah 85 orang, yang terdiri dari peserta, panitia, official dan pelatih.

Bagi mereka yang sudah melaksanakan secara virtual di Tabalong tidak diikutkan berangkat ke Kabupaten Banjar, hanya yang diikutkan pendamping, official
dan pelatih saja.

Kegiatan fasi XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan tiga kali kegiatan yang pertama akan diberangkatkan ke Kabupaten Banjar pada hari minggu tanggal 08 November 2020.
Pemberangkatan kedua pada Senin 09 November 2020, kemudian pemberangkatan selanjutnya pada hari Selasa tanggal 10 November 2020.

Penutupan fasi XI akan dilaksanakan Rabu tanggal 11 November 2020, untuk pemberangkatan sengaja diatur tiga kali agar tidak terjadi kerumunan di Wilayah Kabupaten Banjar tempat kegiatan fasi.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi keikutan anak-anak sebagai kafilah Kabupaten Tabalong diajang Festival Anak Saleh Indonesia Provinsi Kakimantan Selatan di Kabupaten Banhar.

Hal ini menjadi salah satu momentum yang sangat penting dan bermakna positif dalam uji kemampuan maupun evaluasi terhadap pembinaan dan latihan para santri dan santriwati dari para generasi muda, terlebih untuk mewujudkan generasi Qur,ani di Kabupaten Tabalong.

“Karena itu perlu pula untuk kita sadari bersama bahwa keikutsertaan anak- anak kita pada Fasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini adalah sebagai duta daerah, yang secara langsung maupun tidak langsung akan membawa nama baik daerah,” katanya.

Meski daerah berharap anak-anak kafilah peserta Fasi ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Namun saya yakin kalian tidak menjadikan even Fasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini sebagai beban,” katanya.

Bupati Anang juga menyakini para kafilah semua dapat menjaga nama baik Bumi Saraba Kawa. “Semoga dengan motto dan semangat Saraba Kawa, kalian dapat berhasil mengukir prestasi terbaik di even Fasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 ini,” imbuhnya. *