TANJUNG, metro7.co.id – Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong di Kecamatan Tanta Tahun 2021 dalam rangka penyusunan program pembangunan RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2022 dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Selasa (9/2/2021).

Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

Dari hasil kegiatan Musrenbang RKPD ini telah tersusun rencana pembangunan untuk Tahun 2022 sebanyak 161 usulan baik itu berupa infrastruktur maupun non infrastruktur.

Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong, M Noor Rifani mengatakan dalam sambutannya, dari Kecamatan Tanta ada 161 usulan yang terdiri dari 96 infrastruktur dan 65 non infrastruktur.

“Jadi lumayan banyak, dari 14 desa di Kecamatan Tanta,” ujarnya.

Rifani juga mengatakan, tema RKPD Tahun 2022 adalah ‘Penanganan Kesehatan dan Percepatan Pemulihan Ekonomi’

“Tentu harapan kita, bagaimanapun Musrenbang ini yang di usulkan harus terkait dengan tema tadi. Dan juga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong,” ucapnya.

Selanjutnya dia berujar, Kecamatan Tanta sejak dulu juga terkenal dengan pertanian dan perkebunannya, dan ini akan terus ditingkatkan terkait juga dengan tema pemulihan ekonomi.

“Semakin kita bisa memproduksi pertanian dan perkebunan, semakin banyak, maka ketahanan pangan kita akan semakin meningkat. Sehingga daya beli dan ekonomi masyarakat semakin meningkat juga,” pungkasnya.****