TANJUNG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pasar murah yang digelar menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, di Taman Giat Kota Tanjung pagi Jum,at tadi dengan menjual barang-barang sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar antara Rp.2.000,- dan Rp.3.000,-.

Kepala Disperindag Kabupaten Tabalong, Noor Zain A Yani mengatakan kegiatan pasar murah ini terselenggara atas kerjasama Disperindak dengan TP.PKK Kabupaten Tabalong, yang juga didukung pihak Bulog Divisi Regional Barabai, kemudian juga dukungan dari Produsen PT Nesly , PT Wengs, Distribotur PT Adi Empat Bersaudara Banjarmasin, PT Pulau Baru Jaya Tanjung.

Noor Zain menambahkan bahwa, di Pasar Tanjung ada peninjauan atau inspeksi dari tim Satgas Pangan yang dipimpin pihak Polres Tabalong bersama-sama Disperindag, dalam rangka untuk memastikan masalah harga dan kesetabilan ketersediaan barang.

Plt.Bupati Tabalong H,Zony Alfianoor dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi pasar murah menghimbau kepada para pedagang yang tersebar disemua pasar ,seperti pasar Mabu un, Kelua, Haruai, dan pasar tradisional lainnya agar, jangan membuat harga bahan kebutuhan pokok terutama sembako menjadi tidak menentu.

“Misalnya dengan menyetok barang yang berlebihan, menimbun barang berlebihan, sehingga suasana harga di daerah kita menjadi tidak menentu atau kalau ada kenaikan tidak terarah yang pada akhirnya mengganggu konsentrasi semua yang menjalankan ibadah bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Plt.Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor juga berharap dengan adanya pasar murah ini, disamping bisa membantu masyarakat yang tidak mampu juga ikut mengakselarasi ekonomi mikro kita yang ada di Tabalong, sekaligus menurunkan tingkat inplasi yang terjadi dan ini juga merupakan harapan dari Pemerintah Daerah.

Seusai membuka secara resmi pasar murah H.Zony Alfianoor didampingi Plt.Ketua TP.PKK Hj.Nur Aina, Sekda H.Abdul Muthalib Sangaji,Kepala Disperindag Noor Zain, Kepala Distan Johan Noor Effendi, dan sejumlah Kepala SKPD terkait langsung meninjau kegiatan pasar murah , sekaligus menyaksikan kegiatan pasar petani untuk memoromosikan hasil-hasil pertanian dan hortikultura khususnya sayur-sayuran yang ada di Kabupaten Tabalong yang juga digelar di Taman Giat.

Dalam kesempatan itu Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Tabalong Hj.Nur Aina juga turut berbelanja beberapa jenis sembako dan sayur-sayuran. (metro7/via).