TANJUNG, metro7.co.id – Tiada habisnya, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan, kali ini Kodim 1008/Tanjung bersama-sama dengan PT. Wira Megah Profitamas Banjarbaru melaksanakan fogging terhadap kendaraan operasional dan kendaraan pribadi anggota Kodim 1008/Tanjung.

Fogging dilakukan di halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Jumat (11/09).

Hansye E Pantow Kepala Cabang PT. Wira Megah Profitamas menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan khususnya kepada petugas diantaranya TNI-Polri yang menjadi garda terdepan penegakan protokol kesehatan” ungkapnya.

Hansye pun menambahkan, kegiatan ini di laksankan di wilayah kabupaten Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya sebagai wujud keikutsertaan divisi otomotif dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan cara mensterilisasi mobil dinas atapun mobil pribadi anggota Kodim 1008/Tanjung.

Pada dasarnya sterilisasi/fogging bertujuan untuk membunuh bakteri, kuman melalui saluran AC dengan material yang sangat aman dan tidak membahayakan, tujuannya sebagai salah satu upaya dalam memutus penyebaran Covid-19.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang diwakili Oleh Pasi Intel Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Suroto mengucapkan Terimakasih atas kegiatan Cabin Air Fogging di Makodim 1008/Tanjung.

“Kegiatan ini patut di apresiasi, karena sangat membantu serta mendukung kegiatan para anggota Kodim 1008/Tanjung dalam menjalankan tugas saat mobilisasi ke lapangan guna penegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19” ungkap Kapten Inf Suroto.***