METRO7.CO.ID, Tanjung – Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 TP PKK Kabupaten Tabalong ke Kecamatan-Kecamatan diakhiri di Kecamatan Tanta dan Kecamatan Tanjung, Kamis (31/5/2018).

Safari Ramadhan dalam rangka untuk bersilaturahmi kepada masyarakat khususnya ibu-ibu ini juga dirangkai dengan kegiatan sosial pemberian bingkisan paket sembako kepada para lansia, pemberian santunan terhadap anak-anak yatim serta pasar murah untuk warga masyarakat.

Khusus kegiatan pasar murah terselenggara atas kerjasama TP PKK Kabupaten Tabalong dengan Dinas Sosial , Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) serta didukung Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan Tabalong.

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj.Nur Aina Zony Alfianoor dalam sambutannya saat safari Ramadhan di Kecamatan Tanta yang dipusatkan di Masjid Pusaka Nurul Iman desa Puain Kanan mengatakan, kedatangan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi kepada warga masyarakat di tiap Kecamatan, safari Ramadhan merupakan sebuah tradisi atau kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, dan ini sudah berjalan puluhan tahun.

“Semoga tradisi yang baik ini bisa kita laksanakan bersama dan terus bisa kita lestarikan, sehingga diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga masyarakat,” bebernya.

Sementa itu, Ustadz Rahmat Hidayat dari Tanta dalam tausiyahnya mengajak, semua untuk senantiasa mengerjakan apa-apa yang dikatakan baik dan mengadung nilai-nilai ketaqwaan.

“Kita semua harus bertolong-tolongan dalam hal kebaikan, juga dalam hal ketaqwaan dan kemaslahatan, seperti halnya yang dilakukan TP PKK Kabupaten Tabalong beserta rombongan yang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan, ini adalah mengandung nilai ibadah,” jelasnya. (Metro7/Via)